13 Pantun Lucu Tentang Percintaan Yang Bikin Menggelitik Dan Gemas

Pantun lucu merupakan salah satu jenis pantun yang memang dimana banyak sekali digunakan pada berbagai macam jenis kegiatan dimana memang jenis pantun ini hadir dengan tujuan memberikan hiburan melalui berbagai macam lelucon, sehingga jenis pantun ini sangat digemari banyak orang karena hadirnya sifat lucu-lucuan pada isinya sehingga bisa mengundang gelak tawa. Sistem pantun sendiri memang merupakan jenis sastra dalam bahasa Indonesia yang dimana memang jenis sastra ini tentu sudah pasti akan kita temui serta pelajari dalam cabang ilmu bahasa Indonesia.

Dimana tentunya, selama masa pendidikan dari SD hingga SMA yang sudah pasti akan belajar mengenai mata pelajaran bahasa Indonesia, akan kita temui berbagai macam bab materi pembahasan mengenai sastra dari puisi hingga juga termasuk jenis pantun. Berbagai macam jenis pantun di Indonesia ini memiliki keanekaragaman, dimana setiap pantun sendiri memiliki makna serta tujuan, seperti termasuk jenis pantun lucu ini dimana jenis pantun ini memang bersifat menghibur karena berbagai macam lelucon pada isi pantunnya.

Definisi Dan Struktur Pantun Lucu Secara Lengkap

Pantun sendiri merupakan salah satu sastra dalam bahasa Indonesia, yang dimana memang secara umum seluruh masyarakat Indonesia akan mengetahui jenis sastra ini. Hal ini selain karena memang jenis sastra ini sudah pasti akan kita temui serta pelajari dalam masa pendidikan di Indonesia, jenis pantun juga memang merupakan salah satu bagian budaya serta seni ciri khas di Indonesia. Dimana memang banyak sekali berbagai macam jenis budaya yang menampilkan penggunaan pantun pada pertunjukannya, salah satunya sebut saja seperti lenong, palang pintu dan berbagai macam jenisnya. Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali jenis pantun, dimana salah satu jenisnya adalah pantun lucu dimana jenis pantun ini memang bersifat menghibur karena berbagai macam lelucon atau lelucuan pada isinya.

Secara definisi memang bahwa jenis pantun lucu ini hampir sama saja dengan jenis pantun serta struktur pantun pada umumnya dimana terdiri dari 2 baris hingga 4 baris demgam sajak pantun ini sangat ciri khas yaitu a-b-a-b. Pantun sendiri memang banyak sekali digemari karena memang bisa memberikan berbagai macam hiburan yang menarik pada isi-isi pantun yang dilontarkan.

13 Pantun Lucu Tentang Percintaan Yang Menggelitik Serta Gemas

Seperti yang dijelaskan serta dirangkum unitar.ac.id diatas, dimana memang jenis pantun lucu atau jenaka ini sendiri merupakan salah satu jenis bagian dari pantun atau sastra Indonesia, dimana yang membuat jenis pantun ini sangat ciri khas karena bersifat menghibur dengan berbagai macam guyonan serta lawakan pada isinya yang dimana tentu sangat bisa membuat orang tertawa mengenai suatu pembahasan apapun. Berikut inilah 13 pantun lucu tentang percintaan yang menggelitik serta gemas.

1. Walaupun hanya sebatang tebu

Tetapi bisa diramu

Walaupun jarang ketemu

Cintaku hanya untukmu

2. Meski banyak bunga di taman

Bunga anggrek yang kupilih

Meski banyak pilihan

Hanya dinda yang kupilih

3. Satu tambah satu sama dengan dua

Dua tambah satu sama dengan tiga

Aku dan kamu hidup bersama

Sekarang, esok dan selamanya

4. Makan nasi pakai tahu

Minumnya pakai jus jambu

Janganlah kau jauh dariku

Aku akan selalu sayang padamu

5. Ke Ciamis cari kopiah

Kopiah indah pasti kan didapati

Begitu banyak gadis yang singgah

Hanya kamu yang memikat hati

6. Daging ayam dibuat gulai,

buat dimakan kita nanti.

Dirimu seorang yang ternilai,

takkan pernah bisa diganti.

7. Bawa rantang bawa ikan

Bawa ke kantor dari rumah

Rasa rindu selalu aku rasakan

Semoga ku terbawa ke mimpi indah.

8. Hitung satu sampai delapan

Kerang berisi buah mengkudu

Senyummu akan ku simpan

Biar jagain kamu aku nanti rindu.

9. Tangguh gagah para tentara

Sebatang pipa dibongkar pemburu

Sungguh indah terasa dunia

Diguncang gempa gelora cintamu

10. Pergi ke warung membeli bumbu

Lupa pula tak membeli ketumbar

Oh manis indahnya senyummu

Membuatku tak bisa tidur

11. Langit biru terlihat sendu

Warna ungu berubah semu

Jarak jauh tumbuhkan rindu

Ingin selalu dekat denganmu

12. Keliling kota sambil bernyanyi

Tidak lupa makan delima

Saat kau berada di sini

Aku bisa tersenyum lebih lama.

13. Merah-merah warna sepatu

Dibeli dari kota baru

Hai cantik maukah dirimu

Menjalin kasih denganku

Pantun sendiri memang memiliki berbagai macam jenis halnya termasuk dalam jenis pantun lucu dimana jenis pantun ini memang bisa membahas semua permasalahan termasuk mengenai percintaan yang dapat dikemas secara lucu serta menghibur.

Leave a Comment